Messi Harus Pindah Karena Aturan Financial Fair Play Liga

0
47
Messi Harus Pindah Karena Aturan Financial Fair Play Liga
Messi Harus Pindah Karena Aturan Financial Fair Play Liga

BOLAPEDIA.co.id –┬áBarcelona harus menjual pemain atau mengurangi gaji mereka, menurut presiden La Liga Javier Tebas, untuk mempertahankan Lionel Messi dan mematuhi peraturan keuangan liga.

Tebas mengatakan bahwa tim tidak akan diberikan pengampunan karena gagal mematuhi peraturan manajemen keuangan liga yang ketat.

Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada akhir bulan lalu dan dia sekarang tersedia untuk transfer gratis karena kesulitan keuangan klub Catalan.

Bulan lalu, presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa Messi ingin tetap di klub tetapi tidak dapat melakukannya karena aturan Financial Fair Play liga.

La Liga, menurut sumber media Spanyol, dapat mengubah peraturannya untuk memungkinkan pemenang Ballon d’Or enam kali itu tetap berada di Camp Nou. Tebas, di sisi lain, yakin hal itu tidak akan terjadi.

“Peraturannya seperti apa adanya, dan semua orang, dari Barcelona hingga (klub divisi dua) Alcorcon, harus mengikutinya,” katanya kepada media Spanyol La Sexta.

Pemain berusia 34 tahun itu saat ini tergabung dalam skuat timnas Argentina dan akan berlaga di final Copa America 2021 melawan tuan rumah Brasil pada Sabtu waktu setempat atau Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Messi bercita-cita untuk memenangkan gelar besar pertama Argentina.

Masa depannya di klub, bagaimanapun, tetap tidak pasti, dengan musim La Liga 2021-22 akan dimulai dalam lima minggu.

Menurut presiden La Liga, satu-satunya pilihan bagi Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi adalah dengan menjual pemain lain. Blaugrana juga telah mengambil langkah ini.

Mereka menjual bek kiri Junior Firpo ke Leeds United, pemain internasional AS Konrad de la Fuente ke Olympique de Marseille, dan bek Jean-Claire Todibo ke Nice selama jendela transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here