Lolos Final Euro 2020 Kalahkan Spanyol, Mourinho Sebut Italia Tim Terbaik

0
75
Lolos Final Euro 2020 Kalahkan Spanyol, Mourinho Sebut Italia Tim Terbaik
Lolos Final Euro 2020 Kalahkan Spanyol, Mourinho Sebut Italia Tim Terbaik

BOLAPEDIA.co.id – Kemenangan Italia atas Spanyol pada laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) disambut dengan antusias yang luar biasa oleh sejumlah besar masyarakat kemarin pagi. Sayangnya, kemenangan itu meninggalkan Jose Mourinho dengan rasa asam di mulutnya.

Italia terpaksa cukup menderita dalam perjumpaan dengan Spanyol. La Furia Roja menguasai penguasaan bola, membuat Gli Azzurri tak mampu menghasilkan peluang mencetak gol.

Tidak seperti adat. Italia secara tradisional mendominasi pertemuan sebelumnya. Mereka kalah dalam pertandingan tetapi mencetak gol pertama melalui Federico Chiesa.

Gol penyeimbang Alvaro Morata membuat skor menjadi 1-1. Italia tetap di posisi ini hingga berakhirnya periode tambahan tim, dan dalam adu penalti, Italia hanya mampu mengklaim kemenangan dengan skor 4-2.

Jose Mourinho yang direkrut sebagai pelatih baru AS Roma beberapa bulan lalu, menggunakan waktu luangnya di Euro 2020 sebagai komentator khusus di talkSPORT. Sebagai pengantar, pria Portugis itu memuji Italia.

“Selalu disayangkan ketika sebuah tim kalah dalam adu penalti, tetapi begitulah kenyataan sepakbola. Mereka [Italia] adalah skuad yang lebih tangguh, tim yang pantas menang”’ ujarnya.

Mantan kapten Tottenham, di sisi lain, tidak puas. Pasalnya, Italia yang kini ia kenal, seperti yang ditunjukkan sepanjang performa Euro 2020, jauh lebih baik di laga-laga sebelumnya.

“Italia sepertinya bermain dengan cara yang sama seperti bertahun-tahun lalu: kokoh, sabar, bertahan, dan selalu kompak. Namun, Italia modern tidak seperti itu, mereka lebih unggul” lanjut Mourinho.

Tiga gelandang Italia yang terdiri dari Marco Verratti, Jorginho, dan Nicolo Barella tampak hebat, mengukuhkan negara itu sebagai salah satu yang terkuat di Euro 2020. Mourinho, di sisi lain, tidak melihat itu lagi dalam pertemuan kemarin.

“Sampai kemarin [sebelum pertandingan melawan Spanyol], Italia adalah tim terbaik, jika bukan yang terhebat, di Euro,” kata Mourinho.

“Segitiga dengan Verratti, Jorginho, dan Barella sangat bagus, berpadu apik dengan inovasi di lini tengah. Mereka tampil bagus sampai kemarin”’ tutupku,’ ujarnya.

Apapun masalahnya, kemenangan tetaplah kemenangan. Italia berhak melanjutkan ke babak final, di mana mereka akan melawan Inggris pada dini hari Senin (12/7/2021) di Stadion Wembley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here