BolaPedia – Turnamen minifootball 7 versus 7 antar media gagasan PSSI Pers, Mandiri Media Cup 2024, kembali hadir dengan dukungan penuh dari PSSI dan Indra Sjafri. Event yang akan digelar di ASIOP Stadium, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 28-30 Oktober 2024 ini siap menghadirkan persaingan sengit antara 16 media nasional, mulai dari online, cetak, hingga televisi.
Edisi ketiga Mandiri Media Cup 2024 ini akan menampilkan format baru, yaitu dua leg khusus babak 16 besar. 16 media yang akan bertarung adalah ANTV, TV ONE, Kompas TV, TVRI, TRANS 7, Metro TV, Bola.com, Detik.com, SKOR.ID, MNC Portal, Jawa Pos, SCTV, INews TV, Tribun Network, CNN Indonesia TV, dan ANTARA.
"Media Cup 2024 digelar sebagai wadah dan momen silaturahmi antar-awak media yang selama ini aktif dalam pemberitaan di dunia olahraga, khususnya di PSSI dan Kemenpora," ungkap Ketua panitia Media Cup 2024, Azis Arriadh.
Bank Mandiri, sebagai sponsor utama, kembali menunjukkan komitmennya terhadap pertumbuhan sepak bola di Indonesia. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini yang sudah dilakukan hampir tiga tahun. Ini adalah kali kedua kami mendukung Media Cup 2024," kata Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Arief Mardianto.
Dukungan ini, menurut Arief, merupakan bukti nyata komitmen Bank Mandiri terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air. "Sepak bola memang telah menjadi olahraga yang paling diminati di Indonesia, tercermin dari jumlah penggemar yang terus bertambah dan animo masyarakat yang semakin luas," tambah Arief.
Tak hanya Bank Mandiri, Mandiri Media Cup 2024 juga mendapat dukungan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, yang didapuk sebagai brand ambassador. Coach IS, sapaan akrabnya, berharap media dapat menjadi jembatan antara Timnas Indonesia dan masyarakat.
"Manfaatnya yang terpenting adalah memperkuat hubungan saya sebagai pelaku teknis dengan awak media. Dengan hubungan yang baik, media juga dapat membantu memberitakan hal-hal baik yang dilakukan di Timnas Indonesia ke ruang publik," ujar Indra Sjafri.
PSSI pun tak ketinggalan memberikan dukungan penuh. Federasi Sepakbola Nasional ini bahkan siap menggelar pertandingan khusus dengan sang juara. "Kami harapkan dengan acara ini, gairah sepakbola ada di mana-mana termasuk di media-media. Sehingga nantinya jangan cuma wartawan yang main bola, kalau bisa perusahaan-perusahaan juga," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.
"Dengan begitu, gairah sepakbola makin banyak, bukan soal prestasi tapi bicara mengenai kecintaan dan semangat kita untuk sepak bola, dan gairah sepakbola yang kita bangun di mana-mana," tutup Arya.