Berkat kesuksesan Timnas Indonesia, BolaPedia mencatat, popularitas Erspo, apparel resmi tim Garuda, meroket. Bukan hanya di dalam negeri, jersey buatan perusahaan milik Muhammad Sadad ini juga menarik perhatian penggemar sepak bola internasional. Melihat peluang ini, Erspo tak mau menyia-nyiakan momentum dan langsung melebarkan sayap ke pasar global.
Strategi Erspo untuk mendunia dimulai dengan kerja sama strategis bersama Pos Indonesia. Kolaborasi ini akan memperkuat jaringan logistik Erspo, baik di dalam maupun luar negeri. Pos Indonesia, dengan lebih dari 24 ribu titik layanan di seluruh Indonesia dan jaringan internasional ke lebih dari 250 negara, menjadi kunci utama ekspansi ini.
Kerja sama yang berlangsung selama satu tahun ini mencakup layanan pengambilan barang, pelaporan, dan jaminan ganti rugi atas kehilangan, kerusakan, atau keterlambatan pengiriman. Layanan ini bahkan mencakup pengiriman dalam jumlah besar hingga 200 kg dan pengiriman kontainer hingga 1 ton, dengan sistem pembayaran dalam Rupiah maupun Dollar.
"Melalui sinergi ini, Erspo tidak hanya berusaha memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, tetapi juga berinovasi menciptakan solusi yang lebih efektif," ujar Head of Marketing and Partnership Erspo, Adithya Prawiraatmadja. Ia menambahkan, "Kami yakin kerja sama ini akan menjadi langkah awal untuk tumbuh bersama dan menciptakan nilai yang lebih besar bersama Pos Indonesia Persero."
Dengan dukungan Pos Indonesia, Erspo optimis dapat mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, sekaligus memperkuat dukungan bagi Timnas Indonesia di kancah internasional. Langkah ini menunjukkan ambisi Erspo untuk menjadi merek apparel olahraga kelas dunia.